Posted by : Unknown Sabtu, 10 Mei 2014


Kehadiran Ari Suprihatna membuat manajemen Laskar Joko Tingkir melepas Agung Suprayogi.
LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   LAMONGAN   

Persela Lamongan mendatangkan pemain baru di masa jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) setelah meminjam gelandang Ari Supriatna dari Persebaya Surabaya. Kendati demikian, manajemen kini sedang berusaha mendapatkan Ari secara permanen dengan status bebas transfer.

Ari mengikuti jejak Akbar Rasyid yang lebih dulu meninggalkan Bajul Ijo akibat minim mendapatkan kesempatan tampil. Akbar saat ini dipinjamkan ke salah satu kontestan Divisi Utama Liga Indonesia 2014 Pusamania Borneo FC di bawah asuhan Iwan Setiawan.

“Dari kemarin [Rabu, 7/5] dia sudah gabung bersama kami. Bahkan, hari ini [Kamis, 8/5] Ari sudah ikut pemusatan latihan yang kami laksanakan di Malang,” ujar manajer Persela Yunan Achmadi dihubungi Goal Indonesia.

Kendati sudah mendapatkan Ari dengan status pinjaman, manajemen Persela masih terus menjalin komunikasi intensif ke Persebaya. Persela menginginkan Persebaya tak hanya sekadar meminjamkan, tapi bisa menggaet Ari dengan status bebas transfer.

“Itu yang terus kami komunikasikan dengan pihak Persebaya, apakah hanya pinjaman, atau bisa didapatkan secara resmi. Kami akan melihat peluang yang ada secara baik-baik,” jelasnya.

Datangnya Ari, membuat manajemen Persela melepas striker muda Agung Suprayogi. Keputusan itu diambil setelah berkonsultasi dengan duet pelatih Eduard Tjong dan Didik Ludiyanto.

Berdasar hasil evaluasi staf pelatih bersama manajemen, Agung dianggap minim kontribusi bagi Laskar Joko Tingkir. Ia bahkan belum pernah merasakan sekalipun merumput bersama Persela selama melakoni putaran pertama ISL 2014 wilayah timur.

“Jadi totalnya, kami tetap menggunakan 25 pemain di putaran kedua nanti. Sama seperti di putaran pertama,” kata Yunan.

Ditambahkan, kehadiran Ari yang notabene merupakan gelandang serang memang dibutuhkan Persela. Sedangkan berkurangnya satu striker tidak menjadi masalah bagi mereka.

“Kami memang lebih banyak memainkan striker tunggal di setiap pertandingan. Di posisi striker, ada pilihan seperti Addison Alves, Bijahil Chalwa, dan Rudy Santoso. Striker-striker ini dibantu para gelandang seperti [Srdjan] Lopicic. Nah, masuknya Ari diharapkan bisa memperkuat sektor gelandang,” paparnya.

Sebelumnya, mantan pemain Persikab Bandung dan Persikabo Bogor ini memang masuk dalam daftar teratas pemain Persebaya yang dikabarkan bakal meninggalkan klub di paruh musim. Tanda-tanda kian menguat setelah Ari tak lagi terlihat di sesi latihan skuat Bajul Ijo sejak akhir Maret lalu.

“Sebenarnya, ini pilihan yang sulit, tapi mau bagaimana lagi. Persela berminat, dan kami tidak ingin memendam potensi pemain,” ucap asisten manajer Persebaya, Amran Said Ali.

Copas: www.goal.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pertandingan Selanjutnya

Pertandingan Sebelumnya

Foto-Foto

Ikuti Kita

Arsip Blog

- Copyright © PERSELA-News -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -